Contoh pidato tentang bahaya narkoba atau narkotika bagi pelajar

Contoh pidato tentang bahaya narkoba atau narkotika bagi pelajar

Download contoh pidato persuasif tentang bahaya narkoba atau narkotika. Bahaya narkoba hingga saat ini masih menjadi salah satu masalah yang sangat besar di masyarakat. Padahal dulunya narkoba alami seperti opium, kokain dan ganja digunakan untuk kepentingan pengobatan, kini narkoba malah jadi sesuatu yang menakutkan. Bagaimana tidak? Jika digunakan atau dikonsumsi secara berlebihan, tidak terhitung berapa dampak buruk yang terjadi. Narkoba terhitung sebagai zat yang mengerikan dan sebisa mungkin dijauhkan dari penggunaan yang tidak semestinya. Sayangnya, edukasi atau informasi tentang narkoba masih terbilang cekak. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan contoh pidato narkoba yang saya rangkum dengan singkat padat dan jelas, pidato tentang bahaya narkoba atau narkotika bagi pelajar atau generasi muda sudah saya persiapkan dan bisa di Download dibawah.



contoh pidato persuasif tentang narkoba

Pembukaan Pidato Tentang Narkoba :

Assalamualaikum Wr. Wb.

Para hadirin yang saya hormati.
Pada kesempatan yang sangat baik ini, marilah kita senantiasa memanjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, yang senantiasa selalu memberikan kita nikmat dan rahmat berupa kesehatan sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa hadir disini dalam rangka penerangan bahaya narkotika.

Isi Pidato Tentang Narkoba :

Hadirin yang saya hormati.
Menkonsumsi narkoba adalah salah satu perbuatan yang menyebabkan timbulnya kejahatan dan juga perbuatan syetan dan sekaligus perbuatan keji yang harus kita jauhi agar kita selamat di dunia dan akhirat, serta lingkungan masyarakat pun tentram tidak ada satu kejahatan pun selai.

Hadirin yang saya hormati.
Janganlah sekali kali kita mencoba untuk menggunakan narkoba, karena jika kita mencobanya maka kita akan rugi seumur hidup kita. Karena narkoba dapat Merusak sistem pernapasan, merusak peredaran darah, menyebabkan gangguan sistem saraf pusat, menyebabkan disfungsi hati, merusak sistem imun dalam tubuh, gangguan pada kulit dan sebagainya, selain itu rasa paranoid Hidup terasa terbelenggu dan ketergantungan terhadap sesuatu yang justru merusak hidup kita.

Maka dari itu, marilah para putra dan putri bangsa.. Mulai dari sekarang menjauhi narkotika dan mulailah berlomba-lomba meraih cita-cita yang tinggi agar kelak menjadi orang yang tidak merugi.

Penutup Pidato Tentang Narkoba :

Hadirin yang saya hormati.
Mungkin hanya ini pidato yang bisa saya sampaikan, bila ada salah kata atau ucapan mohon dimaafkan.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Kesimpulannya adalah  narkoba dikalangan pelajar atau di ruang lingkup pelajar bisa sangat berpengaruh bagi masa depan generasi muda maka dari itu kita tidak boleh bosan untuk memberi pengertian tentang bahaya narkoba, sekian artikel dari saya semoga membantu. Terimakasih

0 komentar: