Pidato Sambutan memberi selamat Lulus Ujian nasional

Pidato Sambutan memberi selamat Lulus Ujian nasional

Ujian Nasional biasa disingkat dengan UN / UNAS adalah sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 yang menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan. Lebih lanjut dinyatakan bahwa evaluasi dilakukan oleh lembaga yang mandiri secara berkala, menyeluruh, transparan, dan sistematik untuk menilai pencapaian standar nasional pendidikan dan proses pemantauan evaluasi tersebut harus dilakukan secara berkesinambungan.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang Contoh Pidato singkat tentang memberi selamat Lulus Ujian nasional, bagi teman-teman yang kebingungan dalam mencari materi tentang Pidato Sambutan memberi selamat Lulus Ujian nasional, saya persembahkan seperti dibawah ini


Pembuka Pidato Sambutan memberi selamat Lulus Ujian nasional

Assalamualaikum Wr. Wb

Pada malam/siang hari ini marilah kita panjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat-Nya yang dlberikan kepada kita sekalian, sehingga kita dapat berkumpul dan saling bertemu muka di majlisan ini. Demikian pula saya sampaikan kepada saudara Lukman Sardi ucapan terima kasih yang tiada terhingga yang telah berkenan mengundang Saya bersama-sama teman untuk sekedar ikut bergembira, bersuka ria, sekaligus bersyukur atas kesuksesan yang diperolehnya.

Isi atau Inti Pidato

Seperti yang telah teman-teman ketahui bersama, bahwa teman kita. Lukman Sardi telah berhasil menyelesaikan studinya dengan menggondol gelar Sarjana lengkap. Maka sebagai rasa syukurnya teman kita Lukman Sardi mengundang para hadirin untuk ikut merasakan kegembiraan dengan makan bersama di rumahnya walaupun dengan sederbana.

Saya pribadi dan atas nama teman-teman sekalian yang hadir dalam pertemuan ini mengucapkan selamat atas hasil dan kesuksesan yang diperolehnya oleh saudara Lukman Sardi. Semoga kesuksesan ini membawa saudara "Lukman Sardi" ke masa depan yang gilang-gemilang dan cemerlang, serta semangat lagi didalam berkarya dan diridhoi olehTuhan Yang Maha Pengasih Lagi Maha Pemurah.

Teman-teman Yang saya cintai dan khususnya teman kita "Lukman Sardi" yang saya hormati, kiranya tugas dimasa depan sebagai generasi tunas bangsa masih banyak. Kesuksesan yang diperoleh pada hari ini hendaknya mampu untuk menopang sukses hari-hari berikutnya. Oleh sebab itu khusus kepada teman Lukman Sardi saya menghimbau janganlah mabuk gembira  atas  keberhasilan  yang anda peroleh sekarang ini, janganlah lupa diri yang dibuai oleh cemerlangnya dunia, akan tetapi berbahagialah secara wajar atas kesuksesan ini sehingga nanti  tidak  terlalu terkejut menghadapi ujian-ujian hidup yang tidak kalah beratnya dengan ujian-ujian di masa yang silam.

Penutup Pidato

Terakhir saya ucapkan terima kasih atas undangan pertemuan malam ini, dan selamat atas keberhasllan  anda,  selamat  menempuh karier baru dan semoga senantiasa diliputi keberhasilan di atas ridho Allah.

Terima kasih akhirnya kami ucapkan selamat menerima gelar kesarjanaan, Wassalamu'alaikum wr. wb.

0 komentar: