Pidato Singkat Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pidato Singkat Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Download Pidato Singkat Hari Kesaktian Pancasila - Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara Indonesia. Nama ini terdiri dari dua kata dari Sanskerta: pañca berarti lima dan śīla berarti prinsip atau asas. Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

Memasuki bulan Oktober pastinya ada hari penting atau hari nasional, hmm.. Mungkin sebagian sahabat masih ada yang bertanya-tanya hari apa itu. Sebagai warga negara yang baik kita harus tahu hari-hari nasional kita dong.. Jawabannya adalah hari kesaktian pancasila.

Untuk memperingati hari kesaktian pancasila ini saya akan menuliskan contoh pidato singkat tentang hari kesaktian pancasila. Penasaran bukan tentang contoh pidatonya? Baiklah langsung saja sahabat bisa membacanya di bawah ini.

contoh pidato singkat hari kesaktian pancasila


Contoh Pidato Singkat Hari Kesaktian Pancasila



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama marilah kita senantiasa mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan segala nikmat dan hidayah-Nya kepada kita sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa berkumpul bersama-sama dan mengikuti acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Hadirin yang saya hormati.
Dalam rangkat Hari Kesaktian Pancasila ini, marilah kita tingkatkan persatuan dan pemahaman kita terhadap faham komunis yang terus menyelinap di tengah-tengah masyarakat. Karena apabila kita tidak waspada dalam waktu yang relatif singkat akan terulang kembali kejadian-kejadian yang serupa pada masa lalu.

Hadirin yang saya hormati.
Disamping itu marilah melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini kita tingkatkan rasa persatuan agar negara kita bertambah hari bertambah baik serta mendapat barakah dari Allah SWT.

Hadirin yang saya hormati.
Demikianlah pidato singkat yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan diiringi dengan hidayah dan ridha Allah, serta bermanfaat bagi kita sekalian. Amiin yaa Robbal Aalamin.
wassalamu'alaikum Wr. Wb

Itulah tadi contoh pidato singkat Hari Kesaktian Pancasila yang sudah saya tuliskan untuk sahabat, bila kurang dalam dalam kata-kata dan kalimat-kalimatnya silahkan sahabat bisa menambahkannya sendiri sesuai dengan keinginan sahabat.

Semoga contoh pidato hari nasional singkat ini bermanfaat untuk anda dan semoga kita tidak lupa untuk mengamalkan nilai-nilai pancasila demi persatuan dan kesatuan Indonesia ini. Akhir kata saya ucapkan terima kasih telah berkunjung dan membaca pidato singkat ini, jika ada saran maupun kritikan silahkan bisa meninggalkan komentar di bawah atau bisa melalui fans page yang sudah saya sediakan. Dan dimohon dengan sangat kepada sahabat untuk berbahasa yang sopan karena banyaknya kata kata kasar dari para sahabat yang sudah kami laporkan kepada tim FB maupun sosial media lainnya.

0 komentar: