Contoh pidato sambutan dalam acara perkawinan

Contoh pidato sambutan dalam acara perkawinan

PIDATO SAMBUTAN DALAM ACARA PERKAWINAN
Disusun Oleh : Ahmad khosim


Assalamualikum Wr.Wb.
Bapak-bapak, saudara-saudara sekalian yang kami hormati, pada siang hari ini patutlah kita mengucapkan puji syukur kehadirat Allah swt. Dimana pada kesempatan ini dan detik ini kita bisa hadir disini tempat untuk memenuhi undangan bapak sholihan sekeluarga.


Saudara-saudara sekalian yang saya hormati!
Kami atas nama wakil dari shohibul hajjah, mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan dalam rangka memenuhi undangan pak sholihin sekeluarga untuk menyaksikan perkawinan anaknya yang bernama Sri Pujiwati mendapat jodoh yang bernama Suherman.

Juga kami atas nama Pak sholihin sekeluarga mohon do'a restu dari bapak sekalian untuk anak kami yang baru saja akad pernikahannya sudah dilangsungkan dengan selamat dengan disaksikan oleh walinya. Semoga kedua remaja yang telah mengika hubungan cintanya ini selalu mendapat berkah dan petunjuk dari allah swt. Sehingga apa yang di cita-citakan oleh mempelai berdua ini sampai pada tujuan.

Hadirin dan para undangan yang berbahagia!
Sabda Rosulullah saw mengatakan "Barang siapa diantara ummatnya yang tidak suka kepada kawin maka orang itu tidak di anggap umatnya, dan barang siapa yang mau mengerjakan atau melaksanakan kawin/nikah maka ia dianggap sebagai umatnya. Dalam sebuah hadits yang lain Rosulullah saw bersabda yang artinya : "Wahai para kawula muda, barang siapa diantara kalian yang sudah mampu untuk melaksanakan kawin, maka kawinlah, maka sesungguhnya kawin itu dapat menundukkan mata dan bisa menjaga kemaluan, dan barang siapa yang tidak bisa melakukan kawin, mata lebih baik kerjakanlah puasa. Maka dengan puasa itu nafsu kita akan terjaga/terkendali.

Hadirin serta tamu undangan saya hormati!
Kiranya hanya ini saja yang dapat kami sampaikan sepatah dua kata dalam acara ini semoga ada guna dan manfaatnya khususnya bagi mempelai berdua dan umumnya bagi semua para hadirin. Akhirnya wabillahi taufiq wal hidayah warrido wal inayah, wassalamualaikum warohmatuallahi wabarokatuh. 

0 komentar: