Contoh pidato sambutan dalam acara khitanan

Contoh pidato sambutan dalam acara khitanan

Download Pidato sambutan dalam acara khitanan
Disusun oleh : Ahmad Khosim

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Bapak-bapak, ibu-ibu, hadirin serta para undangan yang kami hormati.
Pertama-tama marilah kita memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah Swt. Yang mana pada detik ini kita semua telah diberi ni'mat oleh-nya sehingga kita dapat berkumpul di majlisan ini dengan tiada halangan suatu apapun.

Selanjutnya, mudah-mudahan rohmat dan salam tetap tercurahkan kepada junjungan nabi besar Muhamad Saw. Yang telah membawa ajaran islam ke penjuru dunia, serta membawa pelita yang terang benderang, sehingga kita semua tidak tersesat dari jalan yang dimurkai oleh Allah Swt.


Bapak-bapak serta tamu undangan yang saya hormati!
Kami disini sebagai wakil dari shohibul hajjah, pertama mengucapkan ribuan trima kasih atas tersedianya para bapak dan para undangan untuk menyempatkan diri menghadiri undangan Bapak,,,,Dalam rangka acara khitanan ini. Yang kedua kami dari wakil shohibul hajjah meminta maaf kepada para hadirin di mana dalam majlisan ini ada kekurangan dan kehilafan di hati para bapak, apakah itu berupa jamuan atau pelayanan. Yang ketiga, kami dari shohibul hajjah tidak lupa meminta bantuan doa dari para bapak dan para hadirin, semoga anak yang bernama,,,,,,,,,,,,,,,,,,yang sudah dikhitan tadi pagi cepat sembuh, taat kepada allah dan kepada orang tuanya, juga berguna bagi nusa dan bangsa. Amin

Para hadirin yang kami hormati.
Di antara kewajiban seorang ayah terhadap anaknya adalah menghitankan anak laki-lakinya, maka kewajiban ini telah dilaksanakan oleh bapak,,,,,,,,,,,,,,sebagai ayah dari anak yang baru saja dikhitan, semoga ayah dan seluruh keluarga dari anak yang dikhitan tadi selalu mendapatkan rohmat hidayah dan inayah dari allah, sehingga dapat merawat dan memberikan pengajaran kepada anaknya, baik itu pengajaran berupa ilmu pengetahuan umum atau ilmu pengetahuan agama. Amin ya robbal'alamin.

Para hadirin yang kami hormati.
Khitan adalah merupakan sunah Rasulullah ibrahim as, yang merupakan nenek dari nabi muhammad saw. Maka kita sebagai umat nabi muhammad saw wajib untuk mengikutinya.
Dengan berkhitan berarti kita telah mengeluarkan darah kotor yang ada dalam diri kita, mengeluarkan darah najis dari tubuh kita. Itulah diantara tuntunan dan ajaran rasulullah saw. Tentunya kita masih ingat akan pepatah : Kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman, bahkan kebersihan itu adalah pangkal kesehatan.
Maka tepatlah dengan berkhitan berarti kita menjaga kesehatan, yang sekaligus mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah.

Akhirnya, sampai disini saja rangkaian kata-kata dari kami, ada kurang lebihnya kami minta maaf yang sebesar-besarnya.

Akhirul kalam wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 komentar: